3 Musibah Setiap Hari Menimpa Kita, Namun Kita Jarang Menyadarinya


3 Musibah Setiap Hari Menimpa Kita, Namun Kita Jarang Menyadarinya

Sebenarnya setiap hari kita semua selalu mendapatkan musibah sebagai peringatan agar kita tidak tertipu oleh dunia yang hanya sebentar ini. Anehnya, hampir semua manusia tidak menyadarinya, apalagi mau ambil pelajaran dari musibah tersebut.


1. Musibah yang pertama adalah Umur yang terus berkurang.


Manusia akan menangis jika hartanya berkurang, tapi jika umurnya berkurang ia tidak sedih bahkan selalu merasa muda terus usianya. Padahal haeta yang hilang bisa b dicari kembali dan sangat mudah mendapatkannya, namun apabila umur kita yang berkurang, mana mungkin kita bisa cari kembali penggantinya.


2. Musibah yang kedua adalah Setiap hari dia memakan dari rezeki Allah.


Manusia banyak sekali melupakan bahwa yang ia dapat dan ia makan serta minum adalah rizki dari Allah S.W.T yang kelak semua itu akan diminta pertanggung jawabannya. Jika ia makan yang haram, maka dia akan disiksa karena makanan haram tersebut.

Namun apabila rizki itu halal, kita juga akan tetap diminta pertanggung jawabannya diakhirat kelak dan kita tidak akan tahu apakah dia akan selamat atau tidak dalam hisab akhirat kelak.


3. Musibah yang ketiga adalah Setiap harinya kita selalu semakin dekat kepada akhirat dan semakin jauh dari dunia ini.

Banyak dari kita berleha-leha seolah-olah kita akan hidup selamanya. Lupa akan perintah dan larangan Allah S.W.T. Manusia kebanyakan lupa bahwa kelak kita akan meninggalkan dunia ini dan waktunya pun dirahasiakan bagi kita. Entah itu satu detik kedepan, satu menit kedepan, satu jam kedepan kita tak ada yang tau.


Jangan sampai kita lengah dan kita kembali kepada Allah dengan cara yang hina. Jangan sampai kita mati ketika sedang melakukan maksiat, jangan sampai kita mati ketika diri kita tak pernah menjalankan perintah Allah S.W.T.

0 Response to "3 Musibah Setiap Hari Menimpa Kita, Namun Kita Jarang Menyadarinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel