Akar Kuning Dayak Kalimantan ! Mengobati Hepatitis, Malaria dan Diabetes (Arcangelisia Flava Merr)


Akar Kuning Dayak Kalimantan ! Mengobati Hepatitis, Malaria dan Diabetes (Arcangelisia Flava Merr)


Sahabat semut..!! 


Akar kuning dayak atau akar kuning Kalimantan ini selain untuk pengobatan segala penyakit yang berhubungan dengan gangguan fungsi hati seperti liver, sirosis hepatis, hepatitis, dan penyakit gangguan fungsi hati lainnya. 
Akar kuning dayak Kalimantan sudah terkenal sejak dulu di Indonesia sebagai salah satu bahan obat tradisional herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit,antara lain seperti penyakit gangguan fungsi hati.


Akar kuning memang memiliki berbagai macam nama latin seperti :

1. Fibraurea tinctoria
2. Coscinium fenestratum
3. Fibraurea chloroleuca 


Meskipun berbeda jenis, tapi secara khasiatnya sama saja dan manfaat serta fungsi khasiatnya sama patennya untuk mengobati penyakit manusia.


Peneliti dari Institut Pertanian Bogor (IPB), sudah melakukan penelitian mengenai akar kuning ini, kandungan senyawa aktif alami dari akar kuning adalah senyawa alkaloid yang berfungsi untuk anti malaria, salah satu dari karakteristik akar kuning terdapat senyawa aktif alkaloid adalah rasanya yang


pahit sekali, perlu kita ketahui, Sifat kimia dari akar kuning yang sangat penting adalah kebasahannya. Pantas saja masyarakat Kalimantan khususnya etnis suku dayak di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat menggunakan akar kuning sebagai pengobatan penyakit malaria .karna rasa pahit dari air nya yg sangat ciri khas.


Sahabat Semut..!! 


Akar kuning ternyata termasuk jenis liana, yaitu yang di dalam akar dan batangnya berwarna kuning pekat. Akar kuning sifatnya tumbuhan merambat liar ke tumbuhan lainnya dan banyak ditemukan di hutan primer dan juga disekitar dekat rawa rawa yang lembab dan redup, selain senyawa aktif alkaloid, akar kuning juga memiliki sistem hepatoprotektor yang dimana akar kuning memiliki khasiat dan manfaat dan fungsi memperbaiki sel hati yang rusak akibat suatu penyakit seperti hepatitis, sirosis hepatis, hepatomegali, sirosis hepatis,
penyakit kuning.


Maka dari itu, apabila ada sanak family atau keluarga anda yang mungkin sudah lama menderita penyakit hepatomegali, sirosis hepatis, liver, hepatitis, dan kerusakan fungsi hati lainnya, mungkin sudah berobat terus kemana mana dan akhirnya ketergantungan dalam jangka waktu yang lama dengan obat kimia,sebaik nya anda menganjurkan untuk mulai ber ikhtiar dengan akar kuning dayak Kalimantan ini. 


Sahabat semut !!!


Manfaat Akar Kuning Untuk Obat Hepatitis
Sudah bukan lagi rahasia umum, akan khasiat serta manfaat nya sejak dulu, akar kuning digunakan untuk mengobati penyakit hepatitis secara tradisional. Masyarakat Indonesia khususnya di Kalimantan, apabila ada seseorang atau anaknya sedang sakit hepatitis, mereka mengkonsumsi akar kuning berupa potongan untuk media pengobatan dan sangat lah ampuh dan berkhasiat.


Mengkonsumsi air rebusan akar kuning, haruslah di lakukan secara rutin, setelah beberapa hari sekitar seminggu atau dua minggu konsumsi, rata-rata seseorang yang menderita penyakit hepatitis pun sembuh total. Pastikan mengkonsumsi air rebusan potongan akar kuning secara rutin. Hepatitis atau penyakit kuning disebabkan karena tingginya kadar bilirubin yang terdapat di dalam tubuh manusia. 


Bilirubin itu sendiri di dalam darah kita memiliki jumlah normal sekitar 2 sampai 3 mg/dL dan apabila melebihi kadar normal 2-3 mg/dL akan kemungkinan besar menderita penyakit kuning atau penyakit hepatitis dan Bilirubin itu sendiri merupakan zat pengganti apabila sel darah merah mengalami kerusakan dan Bilirubin itu sendiri diproduksi oleh organ hati manusia. Apabila sel darah merah kita mengalami kerusakan yang massive, maka kulit dan kornea di mata akan berubah berwarna kuning sehingga masyarakat pada umunya menyebut sakit kuning.


Penyakit kuning itu menyerangnya ke organ hati atau organ hepar dalam bahasa medisnya dan penyebab utama dari penyakit kuning adalah radikal bebas yang tidak bisa lagi ditangkal oleh zat antioksidan dalam tubuh manusia
Organ hati itu sendiri memiliki fungsi penting di dalam tubuh sebagai proses metabolisme tubuh.
perlu kita ketahui, Organ hati berperan besar dalam menyimpan dan mengubah zat makanan menjadi bermanfaat baik bagi tubuh seperti zat gula , sedikit protein, dan lemak yang diubah menjadi energi


Fungsi organ hati lainnya adalah sebagai pembuatan plasma darah dan juga membuat protein saat terjadinya proses metabolisme dalam tubuh. 


Sahabat semut !!!


Perlu kita ketahui, bahwa senyawa aktif dari akar kuning dapat memperbaiki fungsi hati yang mengalami kerusakan dan memulihkannya secara cepat Kelebihan dari tumbuhan akar kuning Kalimantan yang lainnya adalah sangat ampuh memecahkan lemak yang terdapat di dalam organ hati sehingga zat bilirubin kembali normal jumlahnya ,gimana sahabat semut.. sangat ampuh bukan.. !!


Catatan penting : 


Penyakit hepatitis itu sendiri dapat menular terutama melalui darah sehingga sangat perlu segera diobati. Jadi seseorang yang menderita hepatitis, tidak di perbolehkan dan tidak diterima melakukan transfusi darah agar tidak menular ke orang lain.


Khasiat akar kuning bagi kesehatan dapat menyembuhkan penyakit kronis.


Manfaat Akar Kuning Kalimantan Lainnya Untuk Kesehatan Tubuh kita
Selain mengobati penyakit kuning atau penyakit hepatitis, akar kuning lainnya juga memiliki fungsi untuk mengobati penyakit yang lain, seperti berikut :


Akar Kuning memiliki khasiat menghilangkan Bisa atau racun akibat serangan ular beracun
Tersengat lipan beracun, kalajengking dan dan hewan berbahaya lainnya yang menyebabkan seseorang terkena racun ataupun bisa
Suku etnis dayak kalimantan sudah lama sejak dulu, memanfaatkan herbal akar kuning untuk mengobati seseorang yang menderita sakit kuning, dan terkena bisa binatang beracun. Dengan cara Akar kuningnya direbus, dan diminum air nya,tehnik lain juga bisa, seperti misalkan air rebusannya dioleskan di bagian yang terkena sengatan bisa atau di rendamkan.


Akar kuning sangatlah berkhasiat menyembuhkan penyakit kencing manis atau diabetes mellitus,dan kerja Hebat juga memperbaiki organ pankreas yang terganggu.
Pankreas berfungsi sebagai memproduksi hormon insulin di dalam tubuh agar kadar gula di dalam darah tidak menumpuk di dalam darah terlalu banyak. Ketika produksi hormon insulin di pankreas terganggu, maka bisa berakibat kadar gula darah yang tinggi yang akhirnya menderita penyakit kencing manis atau diabetes.


Akar kuning Dayak Kalimantan, juga berkhasiat sebagai anti kanker karena senyawa aktifnya memiliki zat antikanker yang sangat baik menghambat pertumbuhan dan mematikan sel kanker didalam tubuh manusia, terutama sekali kanker hati atau kanker hepar. Akar kuning juga berfungsi Meningkatkan pertumbuhan sel hati sehingga organ hati selalu sehat dan baik. 
Akar kuning juga memiliki fungsi sebagai antibiotik, anti inflamasi(anti peradangan), sistem tonik (meningkatkan daya tahan tubuh), sitem imunitas(sistem kekebalan tubuh), mengatasi gangguan pencernaan seperti maag, dan dapat meningkatkan stamina bagi yang mudah lelah dan lesu dalam beraktivitas. Menurunkan kadar dari serum transaminase.

Akar kuning terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Mengobati penyakit cacar atau juga krumut. Sebagai obat cacing bagi yang menderita penyakit cacingan. Akar kuning juga sangat bagus untuk pengobatan asam urat dan rematik dan pastinya akar kuning sangat bagus mengobati penyakit gangguan fungsi hati seperti liver, hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, sirosis hepatis, tumor hati, hepatomegali, dan penyakit organ hati.


Cara Mengolah dan mengkonsumsi Akar Kuning dayak Kalimantan :

1. Ambil beberapa potong akar kuning. Sekitar 4-6 potong atau secukupnya 

2. Ambil sekitar 4 gelas berukuran sedang.

3. Sediakan panci berbahan keramik atau tanah liat, masukkan air yang sekitar 4 gelas berukuran sedang lalu direbus

4. Setelah itu masukkan beberapa potongan akar kuning tadi ke dalam panci yang berisi air yang direbus. Tunggu hingga air yang direbus tadi berubah menjadi kuning. 

5. Minumlah 3 x sehari, setiap habis makan, lakukanlah pada pagi, siang, dan malam hari.

6. Apabila pasien menggunakan obat dokter sebaiknya, beri jeda waktu 1 hari untuk mengkonsumsi akar kuning dan jangan di gabung ketika mengkonsumsi obat dokter baru konsumsi obat herbal akar kuning.


KAMI MENGUTAMAKAN KEASLIAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN KAMI
PRODUK KAMI 100 PERSEN PRODUK ASLI

Untuk info lebih Lanjut dan Pemesanan Anda bisa menghubungi kami.

Bang Yos Kalimantan :0813-5221-2007



ANDY KALIMANTAN :0895-0608-5488

Atau kunjungi website kami :

www.belajardarisemut.com

SALAM SEHAT

0 Response to "Akar Kuning Dayak Kalimantan ! Mengobati Hepatitis, Malaria dan Diabetes (Arcangelisia Flava Merr)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel