Mau Tau ! Apa Bisa Ahok Jadi Menteri ?




Basuki Tjahaja Purnama yang biasanya di panggil akrab dengan nama Ahok ini di isukan menjadi salah satu menteri di pemerintahan Bapak Presiden Jokowi, tak tanggung-tanggung Ahok dikabarkan akan menduduki kursi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggantikan Cahyo Kumolo ini menjadi perbincangan sangat hangat belakangan ini.


Ahok yang kini telah bergabung di partai PDIP kini menjadi orang yang di anggap pantas untuk menjadi mentri di pemerintahan kabinet kerja jilid II ini. Perbincangan ini mengalahkan hangatnya gosip tentang berbie kumala sari dan lucinta luna.


Isu itu lalu semakin menjadi kuat setelah ada beberapa kelompok relawan pendukung Bapak Jokowi yang telah menyebutkan nama Ahok akan menjadi salah satu kandidat yang di gadang-gadang akan menjadi menteri. 


Memang tak bisa kita pungkiri, Ahok punya kualitas kerja yang baik, beliau sangat jujur dan tegas. Mungkin sosok beliau di butuhkan di kementerian untuk merombak dan memperbaiki segala sesuatu untuk kemajuan Indonesia kedepan. Kinerja dan pengalaman beliau sangat mumpuni untuk memegang jabatan sebagai menteri ini.


Sepertinya Ahok tidak bisa begitu saja melenggang menjadi menteri. Beliau harus melewati sejumlah persyaratan. Karena Ahok dulunya pernah memiliki jejak kriminal yang membuatnya mendekam di penjara selama dua tahun. Namun, sepertinya pihak PDIP akan membantunya untuk memenuhi persyaratan itu melalui prosedur. Karena masa tahanan ahok di perkirakan masih bisa membuat dia memenuhi syarat sebagai menteri.


Isu Ahok akan menjadi menteri ini bahkan sudah berhembus ketika beliau masih mendekam di dalam penjara. Banyak yang beranggapan jika Ahok tidak menjabat sebagai gubernur Jakarta lagi, mungkin Ahok akan di ajak bapak Jokowi menjadi Menterinya yang akan datang. Karena sosok Ahok yang hebat dalam bekerja ini, membuat dia sangat cocok bergabung di kabinet kerja Pak Jokowi.


Jika menjadi menteri, dengan kebiasaan beliau yang dulunya suka marah-marah, apakah mungkin dengan kejadian kemaren beliau akan sedikit kalem ?


Jika di lihat pekerjaan dan tantangan di kementerian tentunya akan lebih besar ?


Tapi menurut mimin, pak Ahok akan melibas siapa saja yang akan coba-coba menjadi penghianat rakyat Indonesia, artinya mimin setuju banget pak Ahok jadi menterinya pak jokowi di kabinet kerja jilid II. Kalok kalian bagaimana, setuju apa nggak ???

Beri tanggapannya di kolom komentar ya guys !


Jadi menteri apa tidak, kita masih belum tau ? Itu hak presiden dalam menentukan pilihannya.

1 Response to "Mau Tau ! Apa Bisa Ahok Jadi Menteri ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel