Habib Bahar | Di Penjara Bukan Berarti Berhenti Berdakwah | Allahu Akbar


Habib Bahar | Di Penjara Bukan Berarti Berhenti Berdakwah | Allahu Akbar

Dia dijebloskan ke dalam penjara dengan tujuan agar mati langkah dalam berdakwah. 

Akan tetapi bagi sebagian orang yang 'ngerti' justeru sebaliknya. Dia dipenjara hanyalah sebuah sebab. Sebab Allah mengirimnya ke tengah para tahanan yang berasal dari berbagai background.

Langkah dakwahnya yang diharap mati langkah. Ternyata justeru menjadi jalan dibukanya hidayah untuk orang lain. Langkah dakwahnya kian melaju kencang. Pasukannya bertambah banyak. Yang mencintai nya makin beragam.

Dia berada di tengah orang-orang yang 'kotor' di mata sosial dan di mata hukum. Namun justeru itulah sejatinya tugas dia untuk membersihkan jiwa-jiwa yang 'kotor' itu agar kembali menjadi bersih.

Dia kenalkan Tuhan pada mereka yang mungkin telah lupa dengan keberadaan Tuhan.

Betapa beruntung nya dia. Ditetapkan oleh Allah agar merasakan apa yang dulu pernah dirasakan oleh datuk-datuknya. Ditangkap. Diintimidasi. Difitnah. Dizalimi. Namun itu semua tidak menyurutkan langkah dakwahnya. Tidak meredupkan api semangat dalam berdakwah. 

Dialah Bahar bin Ali bin Smith. Salah satu cucu Nabi Muhammad s.a.w dari keluarga Sy. Husain bin Ali bin Abi Thalib karramallahu wajhah.

Bocah bandel yang dulu ku kenal. Semasa nyantri di salah satu pesantren besar di Jawa Timur. Bocah 'super' yang dulu pernah terjatuh dari lantai dua asrama pesantren. Badannya kurus. Lincah. Dan cenderung hyperactive. Yang ketika jatuh dari lantai dua ke lantai satu. Aku yang melihat langsung betapa tubuh kurus itu terpelanting ke bawah. Menghantam ubin yang keras. Yang sebelum jatuh ke ubin. Kepala dan badannya lebih dulu terhantam genting beton. Namun sungguh kuasa Allah. Dia bangkit berdiri dan kemudian berlari. Seolah tiada sakit serius yang dia alami. 

Dan sekarang. Bocah kecil itu. Tumbuh kuat. Bagaikan macan diantara serigala jahat. Yang auman nya mampu menggetarkan dinding istana yang penuh kefasikan. 

Ya, dialah Sayyid Bahar bin Ali bin Smith. Dipenjara bukan menjadi alasan untuk berhenti dicintai. Semoga Allah senantiasa menjaganya di dalam penjara. Melindungi nya dari orang-orang jahat nan fasik.

0 Response to " Habib Bahar | Di Penjara Bukan Berarti Berhenti Berdakwah | Allahu Akbar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel