Viral Robot Sophia | YA... ! Saya Akan Menghancurkan Manusia, Saat Diwawancarai Oleh Penciptanya David Hanson.


Viral Robot Sophia | YA... ! Saya Akan Menghancurkan Manusia, Saat  Diwawancarai Oleh Penciptanya David Hanson, CEO Dari Hanson Robotics.


Sophia merupakan robot humanoid (berwujud seperti manusia) yang kembali dihadirkan di hadapan publik pada Knowledge Summit, di Dubai, Uni Emirat Arab
Robot sophia ternyata sudah memiliki kewarganegaraan Arab Saudi.


Sophia, Robot Humanoid Pertama Dapatkan Status Kewarganegaraan Arab. Sophia robot Status kewarganegaraan untuk robot resmi dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Sahabat Semut !!!


Sebagai umat manusia,sudah siapkah kita menghadapi kecanggihan teknologi Robot Masa Depan !? 


Masih ingatkah dengan Sophia? 


Sang Robot humanoid berparas wajah wanita cantik yang sempat membuat heboh seluruh dunia maya , dan penah mengatakan “Ya, saya akan menghancurkan manusia.” saat diwawancara oleh penciptanya, David Hanson, CEO dari Hanson Robotics. Ya.. itu adalah Kalimat yang sangat mengagetkan dan sempat heboh yang pernah di ucapkan oleh Sophia.



Saat itu, Dalam acara "Future Investment Initiative "di Arab Saudi, pemerintah Arap Saudi menghadirkan Sophia dalam rangka meresmikan statusnya  kewarga negaraanya. Hanson menginginkan robot ini bisa berinteraksi dengan manusia hingga mengekspresikan perasaannya layak nya Manusia biasa.


Robot Sophia ini diciptakan oleh David Hanson, seorang pendiri perusahaan produsen robot yang berbasis di Hong Kong, Hanson Robotics.

Hanson Robotics selama ini telah memproduksi banyak robot yang dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai manusia.

Dalam  acara peresmiannya itu, Sophia dilontarkan sejumlah pertanyaan dan  wawancara langsung dari para Wartawan CNBC, Andrew Sorkin. 
Keunikan dari Sophia, Matanya memiliki kamera yang dapat mengenali wajah seseorang serta mampu menilai ekspresi lawan bicaranya baik dari bahasa tubuh dan gerak gerik seseorang. 
Sophia memang di rancang khusus agar bisa berinteraksi dengan Manusia, dan hebatnya lagi, Teknologi kecerdasan buatan di dalamnya diklaim mampu memahami sifat-sifat seperti kebijaksanaan, kebaikan, dan pengorbanan yang menjadikannya lebih empatis
Wow.. luar biasa banget ya sahabat semut

Robot Sophia bisa dikatakan memiliki kemampuan yang sama dengan manusia.


Meskipun Shophia seorang robot, ia memiliki selera humor layaknya manusia.
Permintaan Sophia agar dia diperlakukan seperti sistem input-output.yang Artinya apabila diperlakukan baik, ia juga akan berlaku sangat baik 
Gimana.. Sahabat semut.., Seram dan menarik banget bukan!!

Ada yang menarik lagi dari pembicaraan tersebut
. “Kami ingin percaya padamu, tetapi kami juga ingin mencegah masa depan yang buruk (akibat robot).” ujar Sorkin. “Kamu terlalu banyak membaca tentang Elon Musk dan menonton Hollywood.” jawab Sophia

Siapakah Elon Musk yang Sophia maksud ?

Elon Musk adalah salah satu tokoh yang lantang menyuarakan regulasi ketat terkait kecerdasan buatan agar tidak membahayakan manusia.  Melalui akun Twitter-nya, Musk meresponi jawaban sang robot. “Coba masukkan film The Godfather (film kriminal) sebagai input. Apa hal terburuk yang bisa terjadi?”
Memberikan status kewarganegaraan bagi robot dinilai sebagai sesuatu yang berlebihan. Jika kita lihat dari sisi lain ,Arab Saudi dikenal sangat membatasi hak-hak perempuan, 
Namun di saat yang sama Sophia adalah robot dengan karakteristik perempuan. 
 Sophia tampaknya akan mendapat perlakuan lebih istimewa dibanding wanita Saudi pada umumnya.

Bagaimana menurut sahabat semut sendiri? Apakah robot boleh dan layak mendapat status yang biasanya hanya dimiliki oleh Manusia.

0 Response to "Viral Robot Sophia | YA... ! Saya Akan Menghancurkan Manusia, Saat Diwawancarai Oleh Penciptanya David Hanson."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel