Bijak Dalam Bermedsos ! Abu Janda dan Apa Motif Sebenarnya



Permadi Arya atau lebih populer di kenal dengan nama Abu Janda Al-boliwudi. Seorang yang katanya adalah seorang Ustadz, namun kerap kali membuat postingan yang sangat kontroversial, terkhusus postingan dan pendapat beliau tentang perkembangan negara ini. Beliau cukup berani dalam bersuara, sehingga setiap kata-kata beliau saat berbicara di tv sangat mengandung makna yang kuat dalam menyinggung setiap permasalahan yang dia komentari.


Beliau muncul menjadi salah satu selebriti dunia maya yang cukup kontroversial saat ini, akun media bernama Ustad Abu janda Al-Boliwudi sangat ramai pengunjung. Banyak yang ingin tahu siapa beliau sebenarnya. Tulisan-tulisan dan komentarnya yang sangat khas dan menarik, selalu saja banyak diikuti oleh orang-orang di luar sana. Apalagi si Abu Janda yang bergelar ustad ini tak segan-segan membalas komentar dan ngelike komentar pengujung yang ada di halamannya. 


Kadang akun medsos Abu janda ini diperseru dengan hadirnya akun-akun yang menentang pendapat-pendapat dia dan bahkan tak jarang ada yang memusuhinya, sehingga banyak terjadi perdebatan-perdebatan di kolom komentar. Sebenarnya apa yang disampaikan oleh Abu Janda yang sering juga membuat video parodi ini banyak juga baiknya, namun ada beberapa hal yang tak cocok bagi beberapa kalangan umat muslim.


Terkesan agak nyeleneh, pada saat bicara tentang politik terkait kepemimpinan non-Muslim dan permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia ini. Namun di sisi lain banyak juga tulisan-tulisan Abu Janda ini yang menyerang paham radikal ala Wahabi yang bisa dijadikan tambahan sumber di antara sumber lain yang kurang jelas.


Namun, namanya akun Abu Janda ini juga bisa termasuk akun yang kurang jelas juga, karena isinya masih campur-campur. Kadang pro terhadap sesuatu, namun tiba-tiba sebaliknya kontra terhadap sesuatu tersebut. Maka dari itu, setiap tulisan atau video yang dia keluarkan perlu ditabayun dulu. Agar kita tidak terbawa suasana apalagi sampai terprovokasi.


Karena tidak diketahui latar belakang dia yang lebih jelasnya, banyak orang masih meraba-raba apa sih motif sebenarnya dan apa kepentingannya . Pada intinya, kita perlu memilah-milah dan tidak mudah lansung percaya terhadapa postingan orang-orang model seperti ini yang sangat ramai belakangan ini khususnya di berbagai media sosial. 

0 Response to "Bijak Dalam Bermedsos ! Abu Janda dan Apa Motif Sebenarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel