ENTAH APA YANG MERASUKIMU, BERHENTILAH MENGGOSIP, JIKA TIDAK HAL INI AKAN MENIMPAMU



Andy G Major– sahabat semut ,di jaman now,  bagian bumi sebelah mana yang gak diisi sama gosip?
Hampir nyaris di seluruh penjuru bumi pasti ada yang nama nya Gosip, yang sering orang sebut Di gosok, makin Sip..
Hadehhhhh.... Nak jadi ape....


Lebih Parahnya lagi, mereka yang hobby nya nge-gosip tidak sadar kalau yang mereka lakukan sama sekali gak bisa menghasilkan beras, alias nihil, gak ada untung nya dan gak ada guna nya, mereka suka banget dan  sibuk ngomongin orang, mikirin kehidupan orang,masalah rumah tangga orang,  saat orang itu lagi asik mensyukuri kehidupannya. Orang lain beli mtor baru lah, beli kulkas baru, mobil baru, tetangga lagu cek cok, mereka super duper jadi pendengar dan pemberita yang baik..


Heboh deh jadi nya..


Di bumbu bumbu in.. Jadi deh.. Sayur capcay kurang garem...


Mereka gak mau tau, dan gak pernah berfikir bahwa kelakuan mereka bikin  orang lain merasa dirugikan, jadi bahan ceritaan di warung kopi, di setiap gang gang, dan dibeberapa titik titik koordinat, pusatnya para tranfering data para komunitas pengosib berkumpul, Biasanya sih sering nya pagi hari, pas lagi pada kmpul nungguin tukang sayur lewat.


Parah banget kan..


Lebih parahnya lagi, tempo dulu orang yang nge-gosip masih punya segan, dan malu, gak enak, kalo udah ketahuan ngegosip,
Tapi sekarang?
Yang ada malah Mereka nya  justru merasa bangga, seolah sudah jadi informer terbaik, dseolah sumber teraktual dan terpercaya banget...
Parah banget kan sahabat semut..


Di jaman sekarang ini,apalgi semua serba android, jari jemarinya seolah ringan banget buat ngetik, atau chat sama CS cS yang lain, teman sekumpulan satu gengster monster raja goaip mereka, Pokoknya jago banget deh ngomongin orang, bahkan di media sosial sekalipun dengan sangat percaya diri, post, atau koment, atau nyeloteh,tanpa memkirkan perasaan orang lain, dan dampak dari apa yg sudah mereka lakukan.


Mereka tidak tahu, ada banyak bahaya dan resiko yg harus siap mereka hadapi


Sahabat semut, mari kita simak, resiko dan bahaya buruk apa saat kebiasaan nge-gosip terus dijalani, apa mereka masih akan terus melakukannya?


Ceck this out..


Sahabat semut, perlu di ketahui, bahwa Gosip atau yang juga disebut dengan Ghibah, sangat berbahaya dan bisa menimbulkan sesuatu yang merugikan diri kita sendiri




Berikut dampak dari orang orang yang auka nge gosip :


1. Menimbulkan sumber Penyakit Hati yang akhirnya merugikan diri sendiri.


Orang yang kesenangan nya ngegosip, Akan timbul berbagai penyakit hati ,nah buat orang yang hobi  dan kesukaan nya nge-gosip, mulai dari iri, dengki, hingga dendam,sakit hati, kepahitan, amarah, hal hal ini lah yang akan menggerogoti diri mereka secara gak sadar,perlahan namun pasti, namun mematikan juga,


Karna secara otomatis,  kita terus menilai dan men just kekurangan orang lain, menganggap org lain sepalu tidak baik, salah, jelek, dan tidak layak, dan justru sebalik nya ,mereka merasa kalau diri nereka adalah yang paling sempurna. Padahal? justru sedang membuat diri kita jauh dari tenang,tidak tentram, tidak damai sukacita dan tidak bahagia sama sekali.


Karena  kesibukan nya ngomongin orang melulu, seseorang akan iri hati, dengki dan gerah saat melihat orang yang dia gosipin hidup damai bahagia, tanpa alasan yang jelas.


Lebih  Bahayanya lagi, orang yang suka banget gosipin hidup orang, selalu merasa happy, senang dan bahagia diatas penderitaan org lain, aneh kan ? Dia juga  yang  jago nge-gosip, ehhhh malah dia  juga yang sakit hati, kan eror alias  gendeng itu namanya..  dia juga yang dendam. Sahabat semut jangan mau kayak mereka ya..



TABUNGAN PAHALA MU SEMUANYA AKAN HILANG DAN LENYAP  MENJADI SIA SIA


Taxi sudah saya bahas di awal, saat seseorang bergosip pun ,atau meskipun dia hanya mendengarkan gosip aja, ini akan menghilangkan segala pahala yang sudah dia lakukan, dan semuanya akan sia sia, malah yang ada kembali ke titik nol, meskipun dia dengan susah payah menabung dan mengumpulkannya, yang banyak malah dosa  perbuatan dan perkataan yang menumpuk secara sia-sia.


Kadang  manusia tidak menyadari, sudah lakukan berbagai macam cara agar pahala bertambah,berbuat baik, mengasihi, mengampuni, memberi,  mentaati perintah Tuhan, tapi semua itu sama dengan Nol , sirna, rusak hanya karena kamu keenakan ngomongin orang?


Kan Sebuah kesia sia an namanya itu..


Jadi,.. Sahabat semut, jika kita tidak ingin hal ini terus terjadi,
Mulai sekarang, stop dan berhentilah kebiasaan jelek ini, dari sekarang


ANGKUH AROGAN CONGKAK DAN SOMBONG


Sahabat semut, Orang yang hobi banget membicarakan keburukan  orang lain, masalah orang lain, sadar atau pun tidak sadar,  cepat atau lambat akan menjadi sosok yang angkuh arogan, congkak dan sombong,  Karena dia terbiasa mengoreksi keburukan orang lain melulu,sampai lupa diri, dan gak punya waktu dan kesadaran untuk mengoreksi kekurangan yang ada pada dirinya sendiri. Seperti kata pepatah,


"ENGKAU MELIHAT SELUMBAR DIMATA SAUDARAMU, TETAPI BALOK DI MATA MU TIDAK"


"orang ini akan lebih sibuk dengan semut di sebrang lautan, daripada dengan gajah yang ada di pelupuk matanya."


MENJADI ORANG YANG TIDAK PERNAH BERFIKIR POSITIF


Sahabat semut !

Orang orang yang  kebiasaan senang nge-gosip, akan sangat sulit membersihkan pikirannya,apias Fiktor, fikiran nya kotor, . Karena semua apapun itu yang dia lihat tentang orang lain akan selalu negatif. Dimatanya, otang lain selalu  terlihat kurang baik dan tampak buruk. Sedikit aja ada celah langsung deh.. Dia mulai nyerang, kesalahan  yang sangat kecil sekalipun, akan dengan mudah mereka besar-besarkan.


ish.. ish.. ish....


SUNGGUH TERLALU....


Saya yakin banget, bisa dipastikan deh, orang ini akan semakin sulit untuk hidup bahagia,hidupnya tidak tenang, tidak tentram, tidak akan ada damai sejahtera di hati nya
Sahabat semut mau menghabiskan waktu dan hidup kita dengan hal dan  pikiran-pikiran yang negatif melulu,, ?


Kalau aku sih ogah la yauuuu...


MENJADI ORANG YANG PEMIKIRAN NYA KERDIL, DAN TIDAK MAJU MAJU


TUHH kan.. Aku bilang juga apa.. Udah stadium 5 neh.. , orang yang suka nge-gosip justru akan sulit mengembangkan dirinya. menjadi seotang yg sukses, hidup lebih baik, dan akan sulit mengalami sebuah perubahan besar, dalam hidupnya,dia tidak sadar, bahwa orang yang dia omongin dan dia gosipin,  justru malah terus menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif, sementara dia ? Cuma sibuk membicarakan orang lain.


Pinter apa pinterrrr...


Saat orang yang dia gosipin sedang mencoba mengejar sebuah mimpi besar, gebrakan baru, dan transformasi, atau perubahan besar, dia justru sibuk mengatur srtrategi, mwngatur setiap kalimat dan kata kata serangan fajarnya,  agar lebih banyak lagi orang yang termakan oleh gosip yang dia buat.


Ihhh... Kok Andy nulis artikel ini jadi Geram ya.. !!!
Rasa pengen ku kasi Cabe aja mulut nya...


Hihihhihi..


1Sabarrr.. Sabarr sabarrrr


SESUNGGUHNYA IA SEDANG MEMBONGKAR KEBURUKAN DAN AIB NYA SENDIRI.


Ada pepatah mengatakan, memukul air, terjiprat muka sendiri Terus ada lagi, sering sering lah bercermin, agar kita tidak lupa diri. Terus ada lagi, ENTAH APA YANG MERASUKIMU


Silahkan sahabat semut mau tambahkan sendiri ya...


Bahaya gosip lainnya adalah TUHAN  akan menunjukkan dan membukakan  kejelekan orang yang suka gosip itu sendiri, baik itu secara langsung maupun tidak langsung lewat orang orang terdekatnya.


Sahabat semut, sesungguhnya Aib yang kita miliki itu sangatlah banyak, walaupun orang tersebut mencoba dengan sekeras tenaga untuk menutupi aibnya secara rapat. TUHAN MENGETAHUI SEMUA NYA, DAN KUASA TUHAN PULA YANG MAMPU MEMBONGKAR KEBOHONGAN AIB KITA, jadi bertobatlah secepatnya sebelum Tuhan Murka. MENJADI SEORANG PENGGOSIP, SAMA HAL NYA KATA PEPATAH, MEMAKAN BANGKAI SAUDARANYA SENDIRI


Nge-gosip merupakan suatu perbuatan yang sama halnya dengan memakan bangkai saudara kita sendiri. Sebuah perumpamaan, karena dengan bergosip, kita sedang mengusik kehormatan orang lain. Gosip atau ghibah merupakan hal yang sangat dibenci oleh Tuhan, hal ini tersirat jelas pada kalimat “bangkai daging saudaranya sendiri”.
ingat  apa kata pepatah "MULUTMU HARIMAUMU"


Untuk kamu yang kegemaran nya nge-gosip, bisakah kamu mencabut  kembali ucapan yang sudah keluar dari bibir mulutmu? Terhadap Manusia, itu tidak akan mungkin, karna semua audah tersalur terucap, dan menyebar kemana mana, saat ini, yang harus kamu lakukan adalah, Datang Kepada Tuhan, minta Pengampunan, datang kepada orang yang sudah kamu gosipin, Minta maaf, dan BERTOBATLAH sebelum terlambat.


Karna sesuatu yang sangat mungkin, , bukan tidak mungkin orang yang mendengarkan gosip dari kamu, akan meneruskannya ke telinga lain, menyebar dan terus berkembang, menjadi racun buah bibir orang orang lain yg juga gemar menggosipkan orang lain, Berhentilah dari sekarang,agar  dosamu dan upah tidak terus mengalir deras layak nya air


TUHAN Maha Mengetahui segalanya,dan Tuhan pun Maha Mengampuni, Hal Yang paling penting saat ini harus kamu lakukan adalah, BERTOBAT, dan BERUBAHLAH MENJADI ORANG YANG BERFIKIR POSITIF, DAN HIDUPMU PASTI AKAN DI BERKATI, DIBERKAHI OLEH TUHAN YANG MAHA ESA, PERCAYALAH, KEBAJIKAN DAN KEMURAHAN TUHAN, AKAN MENGIKUTI MU AKAN MENJADI JAUH LEBIH BERHARGA DAN BERARTI.


(andy G Major)

0 Response to "ENTAH APA YANG MERASUKIMU, BERHENTILAH MENGGOSIP, JIKA TIDAK HAL INI AKAN MENIMPAMU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel