Heboh ! Beredar Surat Penolakan UAS Untuk Ceramah Di Jerman, Mengapa ?


Penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) lagi-lagi di tolak untuk berceramah. Beliau yang sudah dijadwalkan akan ceramah di jerman malah di tolak oleh kelompok warga Indonesia yang ada di jerman.


Ustad yang sering menambahkan candaan di ceramahnya ini sudah beberapa kali di tolak berceramah di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini sangat di sayangkan seķali. 



Menurut kabar yang beredar, Ada beberapa ceramah beliau yang menyinggung dan berbeda pandangan terhadap kelompok lain yang mungkin lebih banyak di daerah tersebut. Sehingga ketika hendak memenuhi undangan berceramah, beliau di tolak untuk datang memenuhinya.



Masyarakat muslim Indonesia yang ada di Berlin mengeluarkan surat pernyataan yang berisi tolakan untuk ustad Abdul Somad datang ke Jerman. Surat itu ditujukan ke Indonesische Weisheits- und Kulturzentrum (IWKZ) Al-Falah yang merupakan masjid dan pusat budaya Islam Indonesia yang sudah lama berdiri kurang lebih 20 tahun di Jerman. 


IKWZ adalah pusat kegiatan sosial, kegiatan pendidikan, dan kegiatan dakwah bagi warga muslim Indonesia yang ada Berlin dan daerah sekitar. Surat itu sudah disebarkan di media sosial grup Facebook PPI Berlin. 


Selain mengeluarkan surat penolakan, warga Indonesia yang ada di Jerman juga mengeluarkan petisi yang berjudul "Penolakan UAS sebagai penceramah/pembicara di acara pengajian/Tabligh Akbar di Jerman". 


Petisi diunggah di change.org dan sudah ditandatangani oleh 1.628 orang yang awalnya di targetkan sebanyak 2.500 orang.




Petisi yang telah di tandatangani itu direncanakan akan dikirim ke kepolisian setempat dan ditembuskan ke perwakilan Indonesia di Berlin dan Hamburg, serta Frankfurt.


Kedatangan UAS ke Frankfurt telah dibatalkan oleh pengurus Masjid Indonesia Frankfurt. Selain itu untuk kedatangan di Ruhr, beliau sudah dijadwalkan mengisi pengajian pada tanggal 20 Oktober pukul 08.30 waktu setempat. Namum belum ada keterangan apakah acaranya akan dibatalkan atau dilanjutkan.

0 Response to "Heboh ! Beredar Surat Penolakan UAS Untuk Ceramah Di Jerman, Mengapa ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel