Inilah Dia Gabungan TNI dan POLRI Yang Akan Mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024



Inilah Dia Gabungan TNI dan POlRI Yang Akan Mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024

Tak lama lagi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan di lantik sebagai presiden dan wakil presiden yang sah pilihan rakyat melalui pemilu.

Telah di laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung melakukan pengecekan pasukan yang hadir saat Apel di Gelar Monas, pada tanggal 17 Oktober 2019.

Panglima TNI menyampaikan bahwa pengamanan pelantikan presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai di periode 2019-2024 mulai dilaksanakan, Sebanyak 30 ribu personel gabungan TNI dan Polri bergabung dalam operasi yang di gelar di Jakarta itu.


Personel TNI-Polri di tugaskan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 dibagi tiga wilayah. Ring 1 menjadi kewenangan Pasukan pengamanan presiden (paspampres), di ring 2 menjadi tanggung jawab Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan di ring 3 menjadi tanggung jawab bersama gabungan TNI dan Polri.


Tidak hanya personel saja yang di ikutkan dalam apel pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden, sejumlah alutsista yang di miliki Indonesia di ikut sertakan seperti helikopter TNI pun diparkirkan di Monas, Jakarta. 


Prajurit gabungan TNI-Polri mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pengambilan Sumpah serta Pelantikan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Ma'ruf Amim Republik Indonesia di Jakarta.


Harapan besar untuk kesuksesan pelantikan dan pengambilan sumpah presiden Joko Widodo dan wakil presiden Bapak Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

0 Response to "Inilah Dia Gabungan TNI dan POLRI Yang Akan Mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel