Rendahkanlah Dirimu Dihadapan Tuhan, dan Ia Akan Meninggikan Kamu (YAKOBUS 4:10)


Rendahkanlah Dirimu Dihadapan Tuhan, dan Ia Akan Meninggikan Kamu (YAKOBUS 4:10)


Syalom... !


Saudara Terkasih dalam Kristus Yesus


Terkadang sebagai Manusia kita merasa enggan atau tak mau merendahkan diri secara pribadi. Dan doa adalah suatu tindakan kerendahan hati. Ketika kita berdoa, kita mengaku bahwa kita sangat membutuhkan bantuan Allah dalam hidup kita. 


Kita mengaku lemah, miskin dan punya keterbatasan dan tak mandiri.
Tetapi sesungguhnya Tuhan tertarik dengan tindakan kerendahan hati setiap orang, seperti dituliskan dalam nats kitab 1 Petrus 5: 6-7. “Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu”.


Lalu bagaimana sepatutnya kita mengeskpresikan kerendahan hati ini saat menyapa Tuhan dalam doa? Berikut 4 cara efektif bagi agar tampil dengan rendah hati dihadapan Tuhan.


1. Rendah hati dihadapan Tuhan


Sikap berdoa berarti mengakui bahwa Tuhan berdaulat dan mengontrol serta memimpin segala sesuatu dalam hidup kita. Tunduk dalam otoritas dan kedaulatan-Nya. Kita mengaku Tuhan memerintah dengan tangannya perkasa. Sementara kita sadar bahwa kita tak memiliki kontrol apa-apa dalam diri kita,itu lah Rendah Hati yang sesungguhnya


2. Selalu Siap menanti dengan setia akan waktu-Nya Tuhan


Menanti dengan setia jawaban doa adalah tindakan kerendahan hati, sebab kita mengakui bahwa kita tak mampu mengubah apapun juga. Hanya perlu menunggu dan sabar hingga Tuhan,dan percaya sepenuhnya akan Janji janji yang Tuhan berikan, dan menaruh pengharapan sepenuhnya  kepada Tuhan.


Ia adalah pribadi yang maha tahu dan bijaksana  menggenapi segala kebutuhan kita pada waktu yang tepat. Dia tahu waktu yang tepat untuk menjawab setiap doa-doa kita. Penderitaan kita tak akan pernah sedetik lebih lama dari waktu yang Ia sudah tetapkan!


3. Jangan pernah khawatir ,dan tetaplah kuat dalam doa


Tuhan mau agar kita membuang segala kekhawatiran kita. Doa menempatkan kita pada posisi untuk menerima berkat. Sehingga Ia begitu rindu mencurahkan berkat-Nya dan Ia akan memberitahukan cara terbaik kepada kita untuk menerimanya.


4.Tidak perlu cemas ,sbab Ia selalu Peduli


Doa penting untuk mengingatkan kita bahwa Tuhan, pencipta dunia, penopang langit sangat memperhatikan ciptaannya. Tuhan peduli dengan setiap individu, Ia tahu berapa helai rambut di kepala kita. Jika burung pipit saja dipelihara oleh Tuhan, Ia pun akan melakukan hal yang sama bagi kita sebagai anak-anak Allah


Tuhan selalu ingin agar tidak tinggi hati. Jangan  pernah mencoba untuk berusaha keluar dari masalah hidup Anda dengan mengabaikan kebesaran Tuhan. Percayalah bahwa tangan Tuhan yang lemah lembut akan mengalirkan kasih karunia kepada setiap individu yang merendahkan hatinya saat menyapa Tuhan lewat doa,Karna pertolongan Tuhan, Selalu datang tepat pada waktu nya


5. Tidak Boleh Kompromi dengan Dosa dan Lawanlah iblis Dengan Kuasa Doa


Kita tau.,Di dalam dunia ini,Tantangan terbesar di dalam kehidupan kita ini adalah diri kita sendiri,Tetapi untuk mencapai yang diperintahkan oleh Allah  kepada kita tidak boleh melakukan kompromi dengan Dosa. Tuhan mau agar kita sebagai  orang percaya agar tidak melakukan kompromi kepada dunia ini. Sebab dunia ini adalah musuh Allah, sikap jemaat yang mau mencari aman (hidup di zona aman) adalah hal yang dibenci Allah. 


Maka Allah memerintahkan agar jemaat melakukan 2 tugas yaitu taat, tunduk dan merendahkan diri akan Allah. Ketika jemaat tunduk kepada Allah dan melawan godaan si iblis (7) agar iblis lari dari pada manusia. Kemudian merendahkan diri di hadapan Allah juga bagian dari ketaatan sebab disana juga Allah akan meninggikan manusia sebab ciptaanNya yang berkuasa. 


6 jangan Arogan dan Sombong, karna itu adalah sifat iblis


Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu. Ini adalah perintah yang tegas dari Allah untuk hanya taat dan tunduk kepada Allah yang mahakuasa atas hidup manusia dan seluruh ciptaan di Dunia ini. Ini juga menghancurkan sikap kesombongan manusia yang memiliki sikap arogan karena mampu dan memiliki harta dunia ini.


Saudaraku yang terkasih dalam Kristus, Hari ini,  kita telah mendengar firman Allah, Kita diajak untuk merendahkan diri dihadapan Allah.


Pertanyaan nya,..!! 


Apakah selama ini  kita sudah merendahkan diri dihadapan Allah? 
atau masih maukah kita merendahkan diri dihadapan Allah? Tentunya masih pernah dan mau, tetapi itu semua dituntut Allah sebagai sikap yang setia bukan sikap yang berkala di dalam hidup kita. 

Sekarang apakah wujud dari sikap kerendahan diri kita di hadapan Allah? Melawan iblis di dalam hidup kita, melalui pertengkaran, hawa nafsumu, membunuh; kamu iri hati, berkelahi dan lain sebagainya. Marilah saudaraku yang terkasih, ambil keputusan sekarang,  kita memulainya hari ini agar kita memperoleh keselamatan di dalam Tuhan,dan Hidupmu pasti akan dipakai dengan Heran dan hidup dalam berkemenangan. 


Selamat memulai sikap merendahkan diri dihadapan Allah.
Tuhan Yesus memberkati


Amin


(Andy G Major)

0 Response to "Rendahkanlah Dirimu Dihadapan Tuhan, dan Ia Akan Meninggikan Kamu (YAKOBUS 4:10)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel