Sempatkan Baca Kisah Inspirasi Ikan dan Kura-kura Ini Jika Ingin Umurmu Panjang



Inilah kisah Ikan dan Kura-kura yang menginspirasi banyak orang-orang yang membacanya. Berikut kisahnya :


Ikan : Hai Kura-kura ! Kenapa kamu setiap mengalami masalah selalu sembunyi dan masuk ke dalam cangkangmu yang keras itu ?


Kura-kura : Apa harus dan penting pertanyaanmu itu aku jawab, ikan ?


Ikan : Semua mahluk di dalam laut perairan ini selalu mempertanyakan sifatmu yang selalu sembunyi jika kamu menghadapi sebuah masalah ?


Kura-kura : Apakah komentar orang lain itu perlu di tanggapi ? Saya bukannya menghindar, saya bukannya lari dari kenyataan, hanya saja saya selalu mencari suasana yang lebih damai yang ada di dalam cangkangku ini.


Ikan : Tapi apakah dirimu tidak pernah peduli jika dirimu selalu saja menjadi bahan pembicaraan yang lainnya ?


Kura-kura : Itulah sebenarnya alasan kenapa diriku ini memiliki umur yang lebih panjang dari pada umur kalian semua. Kalian semua suka terlalu sibuk mengurusi kehidupan orang lain, sehingga kalian lupa tentang diri kalian sendiri, Kalian suka sibuk memperhatikan diri orang lain, sehingga sampai-sampai kalian semua lupa sebenarnya diri kalian.


Kura-kura : Di dalam hidup kita ini, kita sendirilah yang harus tentukan pilihan kita, lakukanlah yang terbaik serta biar saja orang lain berkomentar apa saja tentang diri kita.


Ikan : Ohh...


Kura-kura : Jika orang suka kepada diri kita, maka mereka akan selalu membelamu meskipun kita salah. Namun jika orang itu membenci kita, maka mereka akan selalu mencari-cari kesalahan kita meskipun kita benar.


Ikan : Ternyata ...???


Kura-kura : Sudah berapa banyak waktu kita yang terbuang hanya digunakan untuk mengurusi hidup orang lain. Sehingga banyak dari kita yangnmelupakan diri kita sendiri. Kita selalu akan merasa selalu kekurangan saat kita selalu saja ingin tau urusan orang lain.


Ikan : €£¥₩!@##$%^^&*()-?-,'xbxjdkkssjajj

0 Response to "Sempatkan Baca Kisah Inspirasi Ikan dan Kura-kura Ini Jika Ingin Umurmu Panjang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel