Syukuran dan Pesta Rakyat | Selamat Ulang Tahun Kota Singkawang ke 18


Syukuran dan Pesta Rakyat | Selamat Ulang Tahun Kota Singkawang ke 18


Kota Singkawang memasuki usia yang ke 18 tahun, Pemerintah Kota Singkawang menggelar syukuran dan pesta rakyat di halaman kantor Wali Kota di Jalan Firdaus 17 Oktober 2019, Singkawang, Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut akan berlangsung lancar dan sangat meriah.

Beragam kegiatan dan makanan untuk menyukseskan kegiatan ulang tahun ke 18 Kota Singkawang tahun 2019 kali ini. Seluruh masyarakat kota Singkawang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Seluruh hidangan makanan di sajikan stand-stand dari kelurahan, kelompok-kelompok masyarakat dan lain-lainnya.



Ulang tahun kota Singkawang ke 18 ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik, tari-tarian daerah, dan festival kuliner. Seluruh Kegiatan ini di desain untuk meningkatkan semangat pemerintah kota Singkawang agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan juga dapat mempromosikan Kota Singkawang.



Sejarah Singkat Kota Singkawang

Kota Singkawang semula merupakan bagian dan ibu kota dari wilayah Kabupaten Sambas (UU Nomor 27 Tahun 1959) dengan status Kecamatan Singkawang dan pada tahun 1981 kota ini menjadi Kota Administratif Singkawang (PP Nomor 49 Tahun 1981). 

Tujuan pembentukan Kota Administratif Singkawang adalah untuk meningkatkan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan secara berhasil guna dan berdaya guna dan merupakan sarana utama bagi pembinaan wilayah serta merupakan unsur pendorong yang kuat bagi usaha peningkatan laju pembangunan. Selain pusat pemerintahan Kota Administratif Singkawang ibu kota Sambas juga berkedudukan di Kota Singkawang. (Sumber Wikipedia)

Secara umum wilayah Kota Singkawang beriklim tropis dengan suhu rata-rata berkisar antara 21,8 °C sampai dengan 30,05 °C. Iklim tropis di wilayah Kota Singkawang termasuk klasifikasi iklim tropis basah dengan curah hujan rata-rata 2.819 mm/tahun atau 235 mm/bulan. Jumlah rata-rata hari hujan 157 hari/tahun atau rata-rata 13 hari hujan/bulan. Rata-rata kelembaban udara di kota Singkawang adalah 70%. Curah hujan yang tertinggi terjadi pada bulan September sampai dengan Januari dan curah hujan terendah antara bulan Juni sampai dengan Agustus. Kota Singkawang memiliki wilayah datar dan sebagian besar merupakan dataran rendah antara 50 meter s/d 100 meter diatas permukaan laut. Kota Singkawang yang terletak pada 0° LS dan 109° BT, wilayahnya merupakan daerah hamparan dan berbukit serta sebelah Barat berada pada pesisir laut (sumber wikipedia)

0 Response to "Syukuran dan Pesta Rakyat | Selamat Ulang Tahun Kota Singkawang ke 18"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel