Mantul ! Ahok Resmi Jadi Bos Pertamina

Mantul ! Ahok Resmi Jadi Bos Pertamina


Basuki Tjahaja Purnama atau biasa di panggil ahok resmi menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina. Rencananya Ahok akan segera diangkat paling lambat pada hari Senin 24 November 2019.


"Pertamina bukan Tbk (perusahaan terdaftar di bursa saham. Jadi, bisa disegerakan hari ini atau Senin," terang Erick Jumat (22/11).


(Mengutip Pasal 27 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), komisaris diangkat dan diberhentikan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dalam hal menteri bertindak selaku RUPS, maka pengangkatan dan pemberhentian komisaris dilakukan oleh menteri).


(Anggota komisaris yang diangkat berdasarkan pertimbangan integritas, dedikasi, pertimbangan masalah-masalah manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu manajemen, memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha persero tersebut, serta dapat menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya).



Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina setelah melalui Tim Penilai Akhir (TPA). Ahok dipastikan diganti kursi Komisaris Utama Pertamina pada hari ini atau paling lambat Senin (24/11).



Budi Gunadi Sadikin selaku Wakil Komisaris Utama. Budi Gunadi menjelaskan bahwa Pertamina juga akan memiliki direksi baru, yaitu Emma Sri Martini selaku Direktur Keuangan Pertamina.





0 Response to "Mantul ! Ahok Resmi Jadi Bos Pertamina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel