Awas ! ‌Dua Ancaman Bagi Laki-laki Muslim Apabila Meninggalkan Sholat Jumat 3 Kali Berturut-turut



Dua Ancaman Bagi Laki-laki Muslim Apabila Meninggalkan Sholat Jumat 3 Kali Berturut-turut


Jika seorang laki-laki muslim yang telah memenuhi syarat kewajiban untuk sholat Jumat, namun laki-laki tersebut meninggalkan sholat jumat dengan sengaja tanpa ada alasan yang dibenarkan Syari’at, maka laki-laki tersebut dikenakan ancaman yang sangat keras. Sesuai Sabda Nabi Muhammad S.A.W.


Sesungguhnya Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Siapa yang meninggalkan shalat Jum’at tiga kali karena meremehkannya maka Allah akan mengunci hatinya.”


Ada 2 pendapat tentang makna Allah mengunci hati bagi orang yang meninggalkan sholat jum'at tiga kali berturut-turut :

Pertama, Allah mengunci hati dari semua kebaikan.

Kedua, Laki-laki itu dianggap sebagai orang yang munafik.


Laki-laki yang meninggalkan sholat jumat tanpa udzur termasuk dosa yang cukup berbahaya yang menyebabkan hati pelakunya dikunci mati, dan ditakutkan apabila dilakukan berkali-kali dikhawatirkan bisa membuat laki-laki tersebut keluar dari Islam.


Ancaman ini berlaku bagi laki-laki yang meninggalkan sholat jumat tanpa udzur, sebagaimana yang ditegaskan dalam banyak hadits. Sedangkan orang yang memiliki udzur untuk tidak melaksanakan sholat jumat, seperti sakit, safar (perjalanan), di laut, atau udzur lainnya, tidak terkena dan termasuk di dalam ancaman ini.

0 Response to "Awas ! ‌Dua Ancaman Bagi Laki-laki Muslim Apabila Meninggalkan Sholat Jumat 3 Kali Berturut-turut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel