Indonesia Bangga Punya Mobil Sendiri ! Mobil ESEMKA




Presiden Joko Widodo sudah meresmikan Mobil Esemka Bima dan Esemka Garuda di pabriknya, yaitu PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di daerah Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.


Sudah lumayan lama rakyat Indonesia menunggu mobil ESEMKA ini diresmikan. Setelah memenuhi syarat mobil Esemka pun masuk meja produksi dan dipasarkan. Mobil ini pun sudah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan.


Ketertarikan masyarakat Indonesia dengan mobil Esemka memang sangat besar. Karena akan menjadi mobil Nasional yang kemungkinan sukses besar. Hal ini tak lepas dari 8 mobil Esemka yang sudah memenuhi syarat layak jalan.


Menurut kabar beredar sudah tercatat ada 8 mobil Esemka yang siap sudah di produksi dan masuk pasar otomotif Tanah Air. Ke-8 mobil tersebut adalah Esemka Bima 1.3 (4x2) MT, Bima 1.8D (4x2) M/T, Niaga 1.0 (4x2) M/T, Digdaya 2.0 (4x2) M/T, dan Borneo 2.7D (4x2) M/T, Bima 1.0 (4x2) MT dan Bima 1.3 L (4x2) MT, serta Garuda 2.0 (4x4) MT.


Ada satu varian mobil Esemka yang menjadi perhatian publik sejak awal 2018, yaitu mobil Esemka Garuda 1. Merupakan mobil SUV dengan desain gahar yang nantinya akan menantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, serta Nissan Terra.


Dipastikan mobil Esemka varian ini memiliki keuntungan yang tak dimiliki mobil SUV lainnya, yaitu soal harga mobil Esemka. Perkiraan harga mobil Esemka Garuda 1 ketika sudah meluncur akan lebih murah dibandingkan 3 mobil SUV tadi.


Mobil Esemka Garuda 1 2.0 MT Rp209.000.000




Mobil Esemka Bima 1.2 MT Rp81.000.000




Pemerintah berharap dengan adanya mobil buatan sendiri dapat menyerap banyak tenaga kerja.

0 Response to "Indonesia Bangga Punya Mobil Sendiri ! Mobil ESEMKA "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel