mau tau ? Dukun Zaman Firaun vs Dukun Zaman Now




Dukun Zaman Firaun vs Dukun Zaman Now

Salah satu sifat dari Fir’aun adalah memiliki dukun dan tukang sihir untuk menjaga diri dan kekuasaannya. Apa pun yang terjadi akan di pantau oleh dukunnya. Jika berani macam-macam rakyatnya akan berurusan dengan dukun si firaun.


Para dukun dan penyihir termasuk orang terdekat Fir’aun, mereka mendapatkan fasilitas yang lebih karena Fir’aun berharap kekuasaannya akan langgeng dengan bantuan para dukun tersebut dapat menjaga kekuasaannya.


Allah berfirman di dalam Al quran Surah Al-A'raf ayat 113-114 : 


"Dan para pesihir datang kepada Fir‘aun. Mereka berkata, “(Apakah) kami akan mendapat imbalan, jika kami menang?
” Dia (Fir‘aun) menjawab, “Ya, bahkan kamu pasti termasuk orang-orang yang dekat (kepadaku).”
(QS. Al-A’raf: 113-114).


Nabi Muhammad pernah menyampaikan larangan untuk datang kedukun. Beliau bersabda 


" Barangsiapa datangi dukun lalu mempercayai apa yang diucapkannya, maka ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad ." (HR. Abu Daud)

“ Bukan termasuk golongan kami yang mengaitkan kesialannya pada burung, melakukan perdukunan atau meminta didukuni, menyihir atau meminta disihirkan untuknya. Dan barangsiapa datang ke dukun lalu mempercayai apa yang diberikannya, maka ia telah menerima kafir kepada apa yang berasal dari Muhammad . ”(HR. Al-Bazzar dengan sanad yang baik).

Dukun zaman sekarang pun tak jauh bedanya dengan dukun zaman sekarang. Mereka juga banyak dekat dengan para penguasa. Selain punya kelebihan, sang dukun pun biasanya punya banyak massa pengikutnya yang cukup banyak berguna bagi penguasa.

Meski istilah dukun sudah jarang di pakai, dukun tetap masih populer. Istilah di zaman now ini adalah guru spiritual. Guru spiritual ini cukup banyak membantu untuk kemajuan karir sang penguasa. Selain mendapat perlindungan dari tentara gaib, sang penguasa juga mendapat prediksi masa depan dari sang guru.


Astaqfirullah hal adzhim...



0 Response to "mau tau ? Dukun Zaman Firaun vs Dukun Zaman Now"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel