DIANGGAP TIDAK MAMPU ! TERIMA KASIH SUDAH MEMBUAT SAYA BANGKIT DAN MEMBUAT SEBUAH PERUBAHAN BESAR





DIANGGAP TIDAK MAMPU ! TERIMA KASIH SUDAH MEMBUAT SAYA BANGKIT DAN MEMBUAT SEBUAH PERUBAHAN BESAR


@Andy G Major


Sahabat Semut, Saya yakin Sekali, setiap kita, pasti Punya impian dan harapan akan masa depan yang lebih cerah, Berhasil,sukses,hidup mapan, karir yang hebat, punya penghasilan yang cukup – pastinya semua orang mengamini itu, Dan untuk mewujudkan hal itu,setiap kita pun terpacu untuk berusaha dan memaksimalkan kemampuan dan kinerja diri kita, agar semuanya itu bisa kita Raih dan kita capai. 


Namun seiringnya waktu, dalam perjalanan impian dan harapan itu,kita sering diperhadapkan dengan berbagai, rintangan, halangan dan cobaan, Kadang kita harus jatuh bangun, kesabarqn kita harus teruji, kita si cemoohkan, di abaikan, di remehkan, . Bahkan saat kegigihan sedang ditempa, tak jarang banyak orang yang memandang sebelah mata,bukan nya mensuport, tapi malah Meremehkan kita, dan mengganggp kita tidak ada kemampuan sama sekali.


Jadi, “apakah saya harus merasa tak terima? Merasa di remehkan, tidak bersemangat lagi, lalu MUNDUR..!!! 


no..!! 

Memang sih.. Wajar kalau kita harus kecewa dan mungkin sakit hati karena diremehkan.karna memang tidak seorang pun mau dianggap lemah atau tidak punya kemampuan apa apa, dan dianggp tidak berguba, 
Sahabat semut sendiri pun pasti gak mau kan..!! 


Di bawah kolong langit ini, saya yakin sekali, tidak ada seorang pun manusia yang mau direndahkan apalgi diremehkan.karna Pada hakikatnya, manusia lebih suka dipuji atau dielu-elukan,disanjung dan di banggakan, 


Itulah alasan mengapa banyak orang yang akhirnya berusaha memaksimalkan kemampuan diri, dan berusaha melakukan yang terbaik yang ada dalam dirinya,agar ia dapat dan bisa menggapai impian nya, dan juga agar tidak diremehkan oleh orang lain.


“ya sudah lah bro.. Biar aku aja yang ngerjain. Kayaknya aku lebih tahu tentang hal ini daripada kamu.” karna aku lihat, kayaknya kamu gak faham sama sekali. "


!!!????????


Apa yang Sahabat semut rasakan, ketika Mendengar kalimat semacam itu misalnya !!?
Belum apa apa, Kita sudah dianggap tidak bisa, dan seolah di anggp tidak memiliki kemampuan sama sekali, setidak nya, berilah orang lain kesempatan untuk mau belajar, meskipun mgkin harus salah berkali kali,setidaknya pun, ia mau Menunjukkan apa yang ia bisa kerjakan, tidak lantas begitu saja diremehkan dan di anggp tidak mampu. 


Sahabat semut, namun alangkah baik nya, ketika kita dianggap remeh,dan tidak membuat kita larut dalam emosi – menyimpan dendam dan sakit hati, atau bahkan meratapi kekurangan diri sendiri,dan menjadi lemah.


Setiap kita tentu punya cara yang berbeda untuk menghadapi situasi semacam ini. Kadang mungkin ada yang harus sedih, marah,emosi, atau bahkan biasa saja ketika diremehkan oleh orang lain. Namun saya pribadi, saya merasa bisa menghadapi hal ini dengan cukup bijaksana,dan sabar, Tidak semata-mata marah,emosi, sedih, atau bersikap cuek,Justru ini malah membuat saya untuk terus bangkit, dan lebih introspeksi diri.Ketika diremehkan oleh orang lain.


Ada sebagian orang mulai memandang cermin dan mengatakan :
“Kenapa sih saya diremehkan? Apa mungkin saya memang belum punya cukup kemampuan? Atau, orang yang merehkan saya sebenarnya hanya iri dan tidak senang sama saya ?”


Seputar pertanyaan semacam itu akan beberapa saat berputar-putar didalam benak kita, Bukan hanya emosi saja, atau menyimpan amarah dendam, tapi justru yang saya lakukan adalah semata-mata ingin memperbaiki jika ada kekurangan yang saya miliki,agar saya menjadi bisa lebih baik dari sebelumnya


Dianggap tidak punya kemampuan berarti sebuah tamparan bagiku, yang justru membuat saya semakin sadar dan berusaha untuk bangkit dan segera melakukan perbaikan diri.


Dan Prinsip itulah yang akhirnya mendorong saya untuk sadar dan menjadi lebih baik, tamparan itu juga yang membuat saya berusaha untuk bangkit, untuk segera melakukan sesuatu. Jika benar kemampuan yang saya miliki memang kurang, satu-satunya yang harus dilakukan adalah membuat sebuah perubahan dan perbaikan.


Pandangan dan bahasa miring orang lain juga menjadikan saya agar semakin terpacu. Meyakinkan diri bahwa tidak ada pilihan lain kecuali melangkah maju dan bangkit dari keterpurukan. 


Selain itu juga menyadarkan saya untuk memperbaiki diri, dan meyakin kan saya Bahwa dengan keterbatasan yang saya miliki, artinya masih ada harapan agar saya tetap menyimpan keyakinan atas mimpi dan harapan yg lebih baik.


Tentu saja bukan semata-mata ingin membuat sebuah pembuktian dan perubahan besar saja,
NamunLebih dari itu, kepuasan atas perjuangan diri sendiri justru yang paling saya inginkan. Saya mau sukses karena saya memang ingin membahagiakan kedua orang tua saya, karna itu adalah yqng terutama, dan selanjutnya keluarga saya sendiri, . Saya mau berhasil untuk mereka,dan bahagiakan mereka


Maka, terima kasih untuk siapapun yang pernah meremehkan saya. Karena hari ini dan seterusnya, saya berjanji untuk jadi orang yang luar biasa.


karena diremehkan ternyata tidak selalu harus berakhir buruk bagi seseorang. Ada kalanya justru membuat seseorang menjadi lebih baik dan kuat.ia malah bangkit dan semakin gigih untuk melakukan yang terbaik. Bukan sebagai pembuktian pada orang yang pernah meremehkan, tapi semata-mata demi tujuan awal – menggapai apa yang paling diinginkan dan mengalami sebuah transformasi besar dalam hidup


Jadi, saya pribadi sangatlah berterima kasih sekali untuk siapa saja yang dahulu pernah meremehkan saya,menganggp saya tidak bisa, dan tidak mampu, menganggap saya tidak berguna, Terima kasih karena pernah menyakiti hati saya. Terima kasih pernah menyadarkan saya untuk bangkit dari keterpurukan, agar saya melakukan sebuah tindakan sebuah perubahan besar dalam hidup, melakukan perbaikan diri, perbaikan sikap hati . Dan terima kasih karena telah mamacu diri saya untuk mewujudkan apa yang paling saya impikan.


Sekali lagi saya ucapkan trima kasih

0 Response to "DIANGGAP TIDAK MAMPU ! TERIMA KASIH SUDAH MEMBUAT SAYA BANGKIT DAN MEMBUAT SEBUAH PERUBAHAN BESAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel