JANGANLAH BERPRASANGKA BURUK TERHADAP ORANG LAIN, SEBELUM MENGETAHUI KEBENARAN NYA



JANGANLAH BERPRASANGKA BURUK TERHADAP ORANG LAIN,  SEBELUM MENGETAHUI KEBENARAN NYA


Suatu hari, seorang pria telah meninggalkan anaknya sejenak, bersama anjing penjaga kesayangan nya, lalu ia pun pergi kedapur dengan niat membuatkan anak bayi nya susu.


Setelah selang tidak lama kemudian, selesai membuat susu dari dapur, dia pun ingin kembali ke anak nya menghantarkan susu yang dibuat nya, dan sontak ia terkejut dan histeris,karna mendapati anjingnya mengonggong dan  melihat anak nya menangis  keras, merintih ketakutan, dan berlumuran dengan darah.


Lalu dengan emosi,dan langsung menyangka sama seperti sangkaan kita, bahwa anjingnya telah menggigit anaknya, dan dia pun bergegas mengambil senjata dan menodongkan senjata kearah anjingnya dan menembak kepala anjing nya hingga mati bersimbah darah. 


Lalu dia bergegas untuk melihat kondisi anaknya dan dia tersentak,karna ternyata ada yang ganjil,ia melihat  bangkai seekor hewan lain, yaitu Srigala berada di samping anak nya,srigala itu sudah mati dan berlumuran darah, sedangkan anaknya tetap dalam kondisi  baik baik saja


Coba kita bayangkan perasaan rasa bersalah yang dialaminya serta diliputi dengan penyesalan sepanjang hidupnya.


Betapa banyaknya nyawa yang hilang akibat kezaliman dan betapa banyaknya prasangka²  dengan sifat berprasangka buruk.


Betapa banyaknya sesebuah hubungan itu terputus akibat salah paham yang berlaku.


Jadi !!  Sahabat semut,, jangan lah kita hanya melihat dengan mata kepala saja tetapi lihatlah dengan akal pikir sehat yang sehat


Jangan trlalu terburu buri mengabil tindakan,cari tau lah teelebih dahulu perkara yang sebenarnya dan sudah teejadi, dan jangan lah tergesa-gesa dalam menghukum setiap broblem perkara hanya dengan pandangan mata.


Haruslah kita mengetahui perkara yang sebenarnya lbih dusu, sebelum kamu terjatuh kedalam kesalahan yang membuat mu menyesal sepanjang hidup mu.. 


@Andy G major

0 Response to "JANGANLAH BERPRASANGKA BURUK TERHADAP ORANG LAIN, SEBELUM MENGETAHUI KEBENARAN NYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel